Entri Populer

Rabu, 16 Maret 2011

Cara buat Blog

Untuk jenis bisnis sekarang beragam macam banyak ada bisnis offline dan ada bisnis online, jika anda ingin punya bisnis online seperti toko online maka anda harus punya blog, blog ada yang berbayar ada yang gratisan, nah bagi anda pemula bisnis toko online sebaiknya mulailah dari blog gratisan dulu. Karena blog gratisan ini tidak kalah jauh dengan blog berbayar.Blog yang menawarkan secara gratisan ini cukup banyak ada .co.cc, blogspot,wordpress, dot tk dll.Untuk anda yang baru mulai membuat toko online.
Disini saya bantu anda cara buat blog gratisan tetapi disini yang di bahas hanya blogspot.com
Langkah langkah buat blog gratisan di blogspot.
1.Harus punya alamat Email
2.Buka www.Blogger.com
3.Bagi yang sudah punya account Google langsung aja klik tanda panah bertuliskan “Ciptakan Blog Anda” di bagian kiri bawah

4.Buat yang belum punya account Google sebelumnya. Anda akan dibawa ke halaman berikut untuk membuat account Google yaitu untuk buat alamat email baru, bagi yang belum punya email.seperti gambar dibawah ini.

5.Bagi yang sudah punya account Google, sesudah anda sign in dengan account Google anda, anda mulai bisa membuat blog anda. Silahkan anda tentukan nama blog anda dan alamat blog yang anda inginkan. Pastikan setelah anda memilih alamat blog anda, anda melakukan “Cek Ketersediaan” alamat tersebut sebelum menekan tombol “Lanjutkan”seperti gambar di bawah ini.

6.Sekarang nama dan alamat blog anda sudah tersedia. Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah menentukan themes/template untuk blog baru anda. Lihat gambar dibawah contoh template



7.Selesai dan siap untuk menulis artikel di postingan klik mulai blogging lihat gambar diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar