Entri Populer

Selasa, 15 Maret 2011

Hasil MU vs Marseille

Setan Merah julukan Manchester United berhasil lolos ke perempatfinal Liga Champion setelah sukses menumbangkan tamunya Marseille dengan skor 2-1 di leg kedua babak 16 besar. Berkat kemenangan ini, MU unggul agregat 2-1 setelah di leg pertama kedua tim hanya bermain imbang dengan skor kacamata 0-0.Dengan demikian Tim Inggris meloloskan dua wakilnya dibabak selanjutnya yaitu Manchester United bersama Tottenham Hotspur yang lolos ke perempat final Liga Champions.Dua gol kemenangan United dicetak Javier Chicharito Hernandez pada menit ke 5 dan 75, sementara satu-satunya gol Marseille dihasilkan dari gol bunuh diri Wes Brown di menit 82.Gol pertama MU diawali dari umpan Ryan Giggs dari sisi kiri ke arah kotak penalti. Bola diterima Wayne Rooney. Selanjutnya Rooney melepaskan umpan silang pendek ke tiang jauh. Chicharito yang berdiri bebas tanpa pengawalan dengan mudah menyontek bola tanpa mampu diantisipasi penjaga gawang Marseille Steve Mandanda.Tim tamu sempat mendapatkan peluang emas melalui Andre Pierre Gignac. Tapi, striker Marseille tersebut tak mampu menyelesaikannya dengan baik. Marseille yang berusaha mengejar defisit gol beberapa kali mengancam gawang gawang Edwin van der Sar melalui tendangan Remy, Cheyrou, dan heading Diawara yang melebar tipis dari gawang Van der sar
Tanpa diperkuat dua bek inti Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, United tetap tampil menyerang sejak menit awal. Nani yang sempat absen karena cedera sudah kembali dimainkan.
Jelang akhir babak pertama United harus kehilangan bek John O'Shea yang harus ditarik keluar dan digantikan oleh Rafael karena cedera. Skor 1-0 untuk keunggulan United bertahan hingga babak pertama berakhir.
Memasuki babak kedua, saling tekan kembali terjadi. Marseille yang berambisi mengincar hasil imbang dan berharap pada agresivitas gol tandang, beberapa kali mengancam gawang Edwin van der Sar. Begitu juga United.
Usaha tuan rumah menemui hasil pada menit ke-75. Umpan terobosan Antonio Valencia yang masuk pada babak kedua, diteruskan Ryan Giggs dengan umpan silang kepada Chicarito yang untuk kedua kalinya menjebol gawang Mandanda. MU memimpin 2-0.
Brown yang ditempel ketat oleh Gabriel Heinze tidak dapat mengantisipasi umpan tendangan sudut Lucho Gonzalez sehinnga Brown mengarahkan bola ke jala gawang sendri.
Empat menit tambahan waktu yang diberikan wasit tak bisa dimanfaatkan Marseille untuk mengejar gol dan hingga pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan MU sekaligus membawa pasukan setan merah ke perempat final

Tidak ada komentar:

Posting Komentar